10 Hal yang Bisa Dilakukan Wanita Untuk Bahagia

hal yang dilakukan wanita untuk bahagia

Wanita harus selalu bahagia. Dan jik ada pertanyaan, 

"Apa yang membuat wanita merasa bahagia? Apa yang memberi wanita getaran positif? Apa yang perlu wanita ketahui untuk meraih kebahagiaan?" 

Ada pemikirannya tentang mengejar kebahagiaan. Kebahagiaan adalah sesuatu yang diinginkan banyak orang dan memiliki pengaruh besar terhadap cara kita menjalani hidup. Kebahagiaan memiliki makna yang berbeda bagi setiap orang. 

Uang, ketenaran, kesuksesan, kesehatan yang baik – ada banyak jalan menuju kebahagiaan. Namun, kebahagiaan juga adalah kondisi pikiran. Melakukan apa yang Anda cintai, dikelilingi oleh orang-orang bahagia, mengikuti kata hati, dan hidup di masa sekarang dapat membawa kebahagiaan.

Menjadi diri sendiri itu penting bagi wanita dan berbagi kebahagiaan. Pandangan tentang 10 hal yang harus diketahui wanita cerdas tentang kebahagiaan, alasan agar wanita selalu menjalani kehidupan yang penuh kebahagiaan.

Wanita, khususnya ketika berusia 30-an, sudah cukup dewasa untuk berbicara tentang kebahagiaan yang sesungguhnya. Bukan kebahagiaan masa kecil yang bebas dari kekhawatiran dan tanggung jawab.

Melainkan kebahagiaan yang ditemukan dalam pekerjaan penuh waktu dan kehidupan dewasa yang penuh dengan kewajiban seperti membayar tagihan, cicilan dan pajak. 

Inilah beberapa pemikiran tentang kebahagiaan yang bisa dilakukan wanita.


1. Lakukan Sesuatu yang Bikin Bahagia Setiap Hari.

Jadikan kesenangan kecil sebagai prioritas. Tanpa disadari, hal-hal kecil ini dapat membuat perbedaan besar dalam hari kita. 

Misal, memasak makan malam sambil mendengarkan musik country atau jazz, ditemani dengan kucing peliharaan, yang mengamati momen kebahagiaan sederhana kita.


2. Maafkanlah

Hidup ini terlalu singkat untuk menyimpan dendam, iri hati, dan rasa sakit hati. Lepaskanlah.


3. Makanlah dengan Bahagia

Orang paling bahagia adalah yang tidak menghitung kalori di setiap gigitan. Namun, tetaplah realistis tentang kesehatan kita. Kebahagiaan tidak hanya berasal dari sebatang cokelat atau gorengan, kan?.


3. Temukan Keseimbangan Hidup

Sebagai seseorang yang banyak bekerja dari rumah, menjadwalkan waktu 'libur' setiap hari sangat penting. Ketika pekerjaan selesai, biarkan selesai. Semua kerja dan tanpa bermain membuat hidup jadi membosankan.


4. Waktu untuk Diri Sendiri atau Me Time 

Tidak peduli seberapa sosial kita, waktu untuk diri sendiri sangat penting untuk memahami siapa diri kita sebenarnya. Ini membantu kita mengevaluasi hidup dan merencanakan masa depan dengan lebih baik.


5. Kebahagiaan adalah Perjalanan, Bukan Tujuan

Kesalahpahaman terbesar tentang kebahagiaan adalah berpikir bahwa kita akan bahagia ketika mencapai sesuatu. Kebahagiaan adalah perjalanan, bukan tujuan akhir.


6. Lakukan Percakapan/Obrolan Mendalam

Kenangan terindah seringkali berasal dari percakapan atau obrolan panjang dengan teman. Luangkan waktu untuk berbicara dari hati ke hati.


7. Tidur yang Cukup

Tidur adalah prioritas penting. Delapan jam sehari, bukan empat jam hari ini dan mengejar ketinggalan di akhir pekan. Tubuh kita membutuhkan istirahat yang konsisten.


9. Hilangkan Kebiasaan Negatif

Hentikan kebiasaan yang membuat kita tidak bahagia. Misalnya, berhenti menelusuri media sosial secara berlebihan. Fokuslah pada satu hal dalam satu waktu.


10. Hadir di Saat Ini

Ketika melakukan sesuatu yang kita nikmati, hadirlah sepenuhnya. Misalnya, saat mandi air hangat, nikmati sensasi air dan suara 'hujan'. Ini membantu menghilangkan kekhawatiran atau over thinking.


Jangan lupa untuk memeluk hewan peliharaan seperti kucing, memberi kecupan pada anak atau orang terkasih, mengirim surat kepada teman. Berbicara dengan tanaman, menelepon orang tua, dan menggelitik bayi kita yang lucu. 

Semua ini akan membuat dunia terasa lebih baik. Dan membuat kita, wanita akan merasa jauh lebih bahagia.


Surabaya, 23 Juni 2024






beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger
Previous Post